Rabu, 26 Desember 2018

Makan sambil kerja atau kerja sambil makan.

Nyobain menu produk baru yang akan launching tahun depan, masih rahasia.
Kali ini saya ingin menceritakan aktifitas makan di warung arisan, salah satu tempat makan yang harus dikunjungi di One bell park, Jakarta Selatan. Mall ini masih terlihat tidak begitu ramai, jika dibandingkan dengan mall lain di jakarta selatan. Tapi di sini ada beberapa tempat makan, restoran yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya warung arisan, apalagi jika kita menyukai makanan indonesia dengan ragam sambal dan olahannya. 

Saya datang dengan tujuan meeting untuk project Banyumili Sinema selanjutnya, di sana saya bertemu dengan beberapa orang yang memiliki bisnis di bidang kreatif industri. Selain ngomongin soal makanan kami juga antusian ngomongin tempat makan di one bell park ini. Secara saya hampir 3 tahun membuat produk audio visual tentang kuliner, sedikit hapal tentang makanan. 
 
mungkin masih belum sebahagia perut terisi, itu bos-bosnya
Menu di Warung Arisan banyak sekali, tapi menurut orang-orang yang kesini termasuk temanku ini, kalian haru mencoba kopinya.  Ya, kopi. Kopi di warung arisan bisa menjadi pilihan utama setelah makan, atau jika kumpul bareng teman2 di sini. Dari kopi panas sampai kopi dingin ada. Ternyata warung arisan memanh satu keluarga dengan warung tator yang sudah terkenal dengan olahan kopinya, karena saya ga ngerti kopi banyak. Saya ngrecokin kopi punya temen saya. 

Saya memesan rawon, mi goreng dan nasi goreng spesialnya, semua saya pesan spesial. Kenapa banyak sekali memesan makanan. Ya karena kami miting ngomongin kerjaan dari siang sampai makan malam, diselingi Cemilan. Untuk minuman saya merekomendaaikan es tape. Es tape spesial warung arisan ini bikin nagih. Kalo suka sama yang manis, ini sangat cocok. Seperti ini rasanya, es serut yang halus, ketika dicampur dengan tape ketan dan tape ubi yang halus juga, masuk ke mulut, dan lelehan semuanya nyampur. Manis terlalu manis yang sangat manis terasa di lidah. Bukan manis penguat rasa, tapi manis dari gabungan rasa di es tape tersebut. Apalagi ada tambahan kelapa muda di dalamnya. 
 
es tape terbaik di jakarta selatan
Selain es tape saya juga minum es cincau kelapa, mirip sama es tapenya. Mungkin karena satu dapur, satu rasa. Semua menari manis di dalam mulut. Kalo otak sama pikiran sudah diperas dengan kerjaan. Maka hati yang puas diisi oleh makan makanan yang bikin senyum puas. 

Ini versi lutfi, dia makan paling banyak. Dia nyiba nila colo-colo, biar ingat kalo dulu bolak-balik ke ambon, maluku.  Karena dari ambon sambal ini tercipta. Di sini banyak olahan makanan dengan sambel-sambel daerah di indonesia. Dia juga minum es tape, punya saya. Bebek bali. Dan saya lupa makan apalagi dia.
itu punya dia, mi gorengnya cocok dengan selera lidahnya. bukan versi jogja bukan versi surabaya menurutnya
Itu dulu aja pamer miting sambil makan di one bell park jakarta selatan. Untuk kisaran harga dari 25 -  45k, tapi sangat puas. Makan sambil ndengerin lagu-lagu lama yang diputer di warung makan ini. Sambil berlalu saya mendengar pelanggan yang pesan order ditelp, sepertinya dia memesan java blue kopi jawa yang menjadi pilihannya.

buat kerja buat bawa keluarga

1 komentar:

  1. Sukses terus om gun, salam untuk istri. Kapan2 ajak saya ditraktir makan di resto arisan ini haha

    BalasHapus

Mari kita buat semua ini menyenangkan.