Kamis, 05 April 2007

Festival Film Perancis Digelar

Indosinema, Festival Film Perancis bakal kembali digelar. Acara tahunan yang memasuki tahun ke 12 kali ini, digelar tidak hanya di Jakarta, melainkan juga di sejumlah kota. Kota-kota yang beruntung tersebut adalah Bandung, Yogyakarta, Lampung, Balikpapan, dan Denpasar. Di Jakarta, festival akan berlangsung di beberapa tempat, yakni Djakarta Theater XXI, Cilandak 21, Blitz Megaplex Grand Indonesia.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Hotel Le Meridien, Rabu (4/4), dikatakan festival kali ini akan dibuka oleh Duta Besar Perancis dan Menteri Kebudayaan Pariwisyata, pada Jumat (13/4) di Djakarta Theater. Pada pembukaan akan diputar film karya Pierre Salvadori, "Hors de
Prix" yang dibintangi Audre Tautou.

Festival kali ini akan memutar sedikitnya 35 judul film berbahasa Perancis, produksi 2005-2006 yang banyak di antaranya menang di sejumlah festival. Sepuluh judul di antaranya akan dikompetisikan. Panitia sudah menunjuk sejumlah praktisi film sebagai juri yang akan menentukan yang terbaik dalam beberapa kategori, antara lain film terbaik, sutradara terbaik, aktris terbaik, aktor terbaik, dan skenario terbaik. Mereka adalah Ria Irawan, Lukman Sardi, Teddy Soeriaatmadja, Ardina Rasti, Ben Joshua, dan Olga Lidya.

Menurut Ade Kusumaningrum, publisis perhelatan tersebut, tidak ada pertimbangan khusus menunjuk mereka sebagai juri. "Semula kami mau menunjuk juri dari pelbagai kalangan, misalnya dari penyanyi, politisi dan lain-lain," terang Ade. Tetapi karena beberapa hal, akhirnya juri hanya dari kalangan praktisi film. "Mereka yang aktif sih," kilah Ade.
(http://www.indosine ma.com/news/ 1163)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge