Sabtu, 28 Februari 2009

Blogging Competition

Mau share info saja ya dari forum, barangkali ada yg berminat utk ikutan blogging competition yang diselenggarakan Pond's Flawless White bertema 'Kekuatan Cinta' yang terinspirasi dari TVC terbaru Pond's, silakan intip syarat dan ketentuannya di blog http://pondskekuata ncinta.wordpress .com

Hadiah yg disediakan sangat ciamik, yi laptop Acer dan DVD portable Philips.. Lomba berlangsung mulai Feb-31 Maret 2009. Jadi silakan ikut utk yang hobi menulis atau lagi 'demam' ngeblog...

Maaaari Teman kita ramaikan kesempatan ini...

::: Under Construction :::


Wah akhirnya ketemu juga simpenan template lama, Tuhan ternyata masih baik padaku. langsung saja dicoba2 eh masih bisa. Walau beberapa link teman-teman yang telah lama dikumpulin dari semenjak mengenal blog telah hilang entah kemana. Jadi maaf7X masih gak karuan, soalnya masih dalam kondisi memprihatinkan.

Sambil ditemani 2 lagu yang sangat menyenangkan dari Ello dengan "Masih Ada" dan dari Oppie Andarista "SIngle Happy" wah enak kali nih pagi, oh ya tidak lupa dari bang Jason Mras dengan "i'm Yours" nya. Wah senengnya ada lagu2 kayak gini. feel it. Liriknya asik bozz.

Ini punya Mbak Oppie "Single Happy"

Mereka bilang aku pemilih dan kesepian
Terlalu keras menjalani hidup
Beribu nasehat dan petuah yang diberikan
Berharap hidupku bahagia

Aku baik-baik saja
Menikmati hidup yang aku punya
Hidupku sangat sempurna
I’m single and very happy

Mengejar mimpi-mimpi indah
Bebas lakukan yang aku suka
Berteman dengan siapa saja
I’m single and very happy

Mereka bilang sudah saatnya karena usia
Untuk mencari sang kekasih hati
Tapi ku yakin akan datang pasangan jiwaku
Pada waktu dan cara yang indah
I’m single and very happy

yg ini lirik lagu Ello "Masih Ada"

Waktu terus berjalan
Tak bisa ku hentikan
Ku inginkan yang terbaik untukku


Hari-hariku lewati hanya sendiri tanpa kekasih
Tapi tetap ku nikmakti indahnya hari tanpa tambatan hati


Aku ingin menjadi setitik awan kecil dinadi
Bersama mentari
Walaupun kusendiri tapi aku masih ada
Masih ada cinta dihati

Kadang aku merindukan
Merindukan sentuhan
Sentuhan wanita

Ingin ku curahkan semua
Semua hasrat dijiwa
Yang t'lah lama ku pendam


Hari-hariku lewati hanya sendiri tanpa kekasih
Walaupun kusendiri tapi ku masih bisa bahagia

Jason Mraz - I’m Yours

Well you done done me and you bet I felt it
I tried to be chill but you’re so hot that I melted
I fell right through the cracks
and now I’m trying to get back
Before the cool done run out
I’ll be giving it my bestest
Nothing’s going to stop me but divine intervention
I reckon its again my turn to win some or learn some

I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait, I’m yours

Well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you’re free
Look into your heart and you’ll find love love love
Listen to the music

of the moment maybe sing with me
Ah, la peaceful melodys
It’s your God-forsaken right to be loved love loved love love

So I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait I’m sure
There’s no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours

I’ve been spending way too long checking my tongue in the mirror
And bending over backwards just to try to see it clearer
But my breath fogged up the glass
And so I drew a new face and laughed
I guess what I’m saying is there ain’t no better reason
To rid yourself of vanity and just go with the seasons
It’s what we aim to do
Our name is our virtue

I won’t hesitate no more, no more
It cannot wait I’m sure
There’s no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours

Well no no, well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you’re free
Look into your heart and you’ll find love love love love
Listen to the music of the moment come and dance with me
ah, la one big family (2nd time: ah, la happy family)
It’s your God-forsaken right to be loved love love love

I won’t hesitate no more
Oh no more no more no more
It’s your God-forsaken right to be loved, I’m sure
Theres no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours

No I won’t hesitate no more, no more
This cannot wait I’m sure
There’s no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I’m yours, I’m yours

Selasa, 17 Februari 2009

Bencana itu datang tanpa diundang.

Tak pernah terpikirkan bahwa kejadian ini akan terualang kembali, bagian dari diriku hilang. – uhuh huhuhhh....suara orang menangis- peralatan ditempat saya biasa melepas lelah di YPR telah hilang. Kami kehilangan, beberapa barang kami hilang entah kemana. Laptop Kamera, hardisk eksternal lenyap entah kemana.

Ditempat ini, di YPR merupakan tempat yang saya suka. Dikantor itu saya bisa melepas lelah, bercanda dengan teman-teman kantor yang asik-asik. Namun tiba-tiba saja sebuah hal mengusik kami. Ditempat yang biasa kami ngobrol dengan selingan cekikikan atau senda gurau. Hari itu, hari senin 16 Februari seperti berhenti sejenak. Senin itu seluruh karyawan berkumpul, berkumpul tidak untuk bersenda gurau melainkan berdiskusi mengenai hal yang sangat tak terduga, BARANG YPR HILANG.

Yang paling tidak enak, adalah saya orang terakhir dikantor. Ya, saya yang terakhir berada dikantor sebelum barang barang itu hilang. Tuhan kenapa saya merasakan hal ini kembali, padahal saya sudah melupakan rasa pedihnya, indahnya, tak terimanya rasa Kehilangan. Kehilangan, aku lebih suka menyebutnya itu daripada kemalingan atau kerampokan. Kehilangan, saya sangat membencinya,.sepertinya kata itu merupakan kutukan bagiku atau malah berkah. Setiap kejadian seperti itu, saya kembali mengoreksi setiap detil apa yang telah lakukan. Kenapa ini terjadi kembali. Dan Bencana itu datang tanpa diundang ketika aku telah merasakan kesenangan, kenyamanan bersama keluarga baru di tempat ini.

Aku tak pernah menyadari bahwa laptop yang biasa untuk internetan, menemani waktu boring telah hilang. Juga kamera digital yang baru kami beli namun sudah banyak menjadi saksi untuk momen-moment kami selama ini telah hilang. Yang lebih buruk adalah hardisk, hardisk itu berisi data-data yang telah terkumpul dari sejak jaman dahulu dan kini lenyap. Barang-barang itu yang setiap hari pasti tersentuh oleh kami, yang menjadi hiburan kami sekaligus teman setia menemani kerja kami telah pergi.

Sekarang kami hanya bisa pasrah dengan keadaan, dan berusaha sebaik kami untuk mencarinya kembali. Teman, sakit rasanya bila kita sudah baik terhadap seseorang namun tiba-tiba kita ditusuknya dari belakang. Seperti itulah gambaran kami saat ini. Bencana itu datang tanpa diundang, bencana yang membuat kami merasa bersalah juga disalahkan dengan keadaan ini. Teman, kehilangan itu sakit, sangat sakit.

Senin, 09 Februari 2009

Es Cream Chocolate

Es Cream Chocolate

Dia pernah berkata kepada seseorang yang pernah dia temui “apa semua itu akan kamu lakukan?” Ya saya akan lakukan semua itu!

Es cream itu hampir meleleh ketika saya mulai membukanya, aneh memang selalu saja makan es krim coklat ini sendirian. Tapi tidak, dalam setiap sendokan saya bisa merasakan nikmatnya semua ini, campuran saus kacang yang nikmat sekejap bisa melupakan kelelahan hari itu. Betapa setiap sendokan itu saya bisa berimajinasi dengan teman-teman lama yang bisa tertawa bersama dikamar ini, menertawakan nasib atau hanya sekedar mengingat kejadian gila yang sama-sama pernah dilakukan. Tapi itu hanya sebatas imajinasi, segelas coklat dingin ini bisa mengobati kebersamaan yang akan selalu menjadi kenangan dan kadang nyata ketika tiba-tiba seorang teman datang dengan tiba-tiba kemudian mengajak untuk bersenang-senang meski kebanyakan mereka datang ketika mereka membutuhkan sesuatu, tapi itu yang sangat menyenangkan bila mempunyai banyak teman.

Es krim itu sepertinya tidak mau terima jika selalu saja dimakan hanya dengan satu mulut. Tangan saya bergetar melihat krim yang setengah kecoklatan itu membentuk sebuah wajah seorang perempuan, dia cemberut. Ah mungkin saja karena hari ini begitu capek. Setelah ke pameran buku dan menjenguk seorang teman yang habis kecelakaan lalu makan malam bareng luqman sama Rista sebagai pentutup hari itu saya memang merasakan sedikit cape.

“Hai bodoh!”

Saya melirik lagi kedalam gelas plastik itu.

“Kenapa? Bodoh memang, arep tak kancani ora?”

Es krim itu berbicara kepada saya. Apalagi logatnya menggunakan Jogja. Tidak mungkin sebuah es krim bisa berbicara.

Sayapun mengambil sebatang rokok jarum yang ada disebelah rak. Masih tak percaya dengan apa yang dilihat dan apa yang barusan terdengar aneh. Ah ini halusinasi saja? Saya memberanikan diri melihat kembali kedalam gelas plastik itu, gambar kartun singa yang lucu itu mungkin yang berbicara kepadaku untuk menawarkan es krim miliknya yang sangat enak. Ternyata bukan, memang es krim yang hampir habis itu sedang mengajak berbicara.

“Tadi kamu yang ngomong?”

“Kalo buka saya siapa lagi! Kan Cuma ada kita berdua!”

Kelihatan wajahnya marah karena dicuekin dari tadi. Es krim itu mengeluarkan tangan kecilnya menunjuk-nunjuk ke arah muka.

“Kenapa dengan muka saya?”

“Bukan hanya muka tapi kamu, kamu yang setiap saya perhatikan selalu saja tidak punya teman. Aku juga menjadi risih hanya dinikmati kamu sendirian, apa gak ada yang lain untuk diajak makan bersama!”

“Lho kenapa memangnya, tadi saya sudah makan malam bersama teman saya.”

“Tapi kalo untuk es krim kenapa selalu sendirian.”

“Ah ngaco, memang harus sama yang lain hanya untuku sekedar makan es krim.”

“Ini yang tidak kusuka darimu!”

Tidak pernah seumur hidup saya, dimarahi oleh es krim. Bahkan namanya saja belum kenal, kok bisa sampai marah-marah seperti itu. Saya menganggap ini halusinasi saja, tapi memang benar-benar nyata sepertinya.

“Hai bodoh!”

“ Oh ya kenapa es?”

“Tahu gak maksudku tadi, masalah yang tidak kusuka darimu?”

“Perlu tahu ya? Sepertinya itu masalahmu bukan masalahku. Eh benar gak sih, apa saya sedang bemimpi.”

“Pejamkan matamu sebentar.”

Entah kenapa saya menurut saja apa yang dikatakan es krim itu, memalukan memang jika ini diceritakan kepada temanku bahwa seya pernah ngobrol dengan seorang atau sebuah eskrim, enaknya segelas eskrim. Saya masih saja memejamkan mata sambil berpikir, ini mungkin akibat dari capek tadi. Tiba –tiba teringat teman saya yang tadi bertemu di RS Bethesda, namannya Ucup nama aslinya sih Yusuf Aprianto entah kenapa bila ada orang yang bernama Yusuf selalu saja bisa dipanggil ucup. Dia teman kampus, sore tadi ketika dipameran saya mendapatkan kabar bahwa dia kecelakaan dan dirawat di Bethesda. Menurut saya memang aneh teman satu ini, ketika disuruh ngumpul di kost tak mau, eh sekalinya ketemu di RS. Tapi setelah ketemu di RS rasa pertemanan kami, bahkan kekeluargaan lebih terasa memang. Ucup sepertinya karyawan yang baik di kantornya bekerja, soalnya banyak teman kantornya yang datang menjenguknya. Cantik lagi, sepertinya kedatangan orang dari kantornya itu juga membuat pacar ucup sedikit cemburu, ah dasar cewek. mereka beberapa mahasiswa yang sedang magang di tempatnya bekerja di Jogja TV, mungkin calon reporter kali. Tangan kirin Ucup di gift lalu terlihat lubang botol infus di lengan kanannya. Juga yang menjadi mnenyakitkan diujung kepala sebelah kanan Ucup terdapat beberapa jahitan yang cukup dalam katanya. Sudah ya Cup, semoga saja cepet sembuh supaya kita bisa ngebir lagi atau gak ngrokok bareng. Eh bukan, sekarang karena sudah tidak ngebir atau ngrokok lebih baik kita renang saja.

“Eh kok malah senyum-senyum sendiri.”

Suara itu membangunkan kenangan tadi sore di bethesda bersama Ucup. Didepan saya sudah nampak perempuan manis mirip putri solo, tapi lebih mirip Maria Ozawa. Ah ini pasti juga karena tadi melihat teman Ucup yang mahasiswa magang itu yang mirip juga dengan orang yang lebih dikenal dengan Miyabi itu. Cantik sekali. Setelah tadi merasa heran melihat segelas es krim yang berbicara kini lebih heran lagi melihat gadis cantik tepat berada didepanku. Saya langsung meraih kaos untuk menutup tubuh yang dituntut macho oleh wanita cantik diujung jalan sana-beberapa sih-.

“Kamu tadi es krim yang itu.”

“Iya jangan heran dong, akukan jadi malu.”

Lho es krim punya malu juga ternyata, gak pake baju baru malu. Lagian dia juga pake baju, bagus lagi. Tapi pikiran jorok saya sempat melihatnya bila tidak memakai baju, dikost berdua dengan cewek telanjang, apa kata dunia.

“Kita belum kenalan dari tadi”

“Gak perlu kita kenalan, lagian kamu sudah tahu bahwa aku eskrim, begitu juga aku tahu bahwa kamu manusia bodoh.”

“Jangan panggil Bodoh donk, gak enak, mending lainnya selain itu bisa kan, eh tapi ngomong-ngomong kamu peri atau jin atau setan sih?”

“Ngawur, bukan donk. Aku ini ya es krim, es krim yang selalu kamu makan bila sedang kelelahan dan juga bila kamu makan pas punya uang. Yang aku tahu kamu memakan aku seminggu sekali juga kadang gak sama sekali.”

“Oh begitu ya. Lalu ngapain kamu disini.”

“Kasian aja ngliatin, gak ada yang nemenin makan es krim.”

“Tau kamu datang tadi saya beli 2.”

“Gak aku bosen makan es krim, lagian sayakan es krim ngapain makan es krim. Eh sudah ya sama pamit dulu lain kali kita ketemu lagi.”

“Eh kok pergi sih.”

“Lain kali kita ketemu lagi, lain kali kita bisa ngobrol banyak lagi. Hari ini sebagai permulaan saja.”

Tiba-tiba saja saya terbangun oleh suara HP. Ternyata Ronny dia mau datang dari Jakarta nanti malam. Saya melirik kesamping, dua buah gelas es krim, yang satu dengan terpaksa dan pasti merasa terhina sudah menjadi asbak. Satunya terlihat masih basah. Es krim yang enak, kapan-kapan pasti akan membelinya lagi, lalu berimajinasi seterusnya tanpa batas. Bertemu dengan perempuan cantik yang malu-malu itu. Terimakasih es krim coklatku.

Gugun 7

-Suka makan es krim rasa coklat-

Rabu, 04 Februari 2009

Sex After Dugem

Sex After Dugem
Menyenangkan, Menegangkan, Mengharukan.

Dari judulnya saja saya sudah merasa seperti terprovokasi, S.E.X tiga huruf yang selalu membuat orang merasa tertarik –termasuk saya- dengan memakai cover seseorang dengan gaya menantang berambut ijo berlagak ngiming-ngimingi. Dari cover tersebut kebanyakan orang akan langsung secara terpaksa untuk sekedar melihat buku itu, paling tidak penasaran dengan cover yang merangsang orang untuk melihatnya. Sebagian orang mungkin langsung terpancing tanpa sebelumnya melihat siapa penulis buku tersebut. Budiman Hakim, seorang mantan copywriter sepertinya yang membuat buku ini, karena seperti yang telah saya tahu dari bukunya sekarang ini dia menjadi creative director juga karena terpaksa. Seperti kabanyakan orang yang ingin memiliki sebuah buku paling tidak akan membaca epilog dibagian belakang buku tersebut selain melihat harga buku pastinya. Dibagian belakang Sex After Dugem ini terdapat beberapa komentar mengenai isi buku, disitu saya mendapati beberapa orang yang sudah sebagian orang kenal seperti Butet, Alex Komang, TIka Bisono dan satu yang membuat saya juga tertarik karena ada salah satu tokoh penyair yang mau-maunya memberi testi pada buku ini beliau Sapardi Djoko Damono nama yang pastinya sudah sangat dikenal selain beberapa orang yang telah memberi komentar terhadap buku ini diatas dan masih banyak lagi orang-orang hebat yang berkomentar. Biasanya saya termasuk orang yang membeli buku juga karena orang yang memberi penilaian terhadap buku tersebut. Apalagi kalau orang yang memberi komentar merupakan orang-orang yang sangat dipercaya lebih-lebih dikagumi.

Membaca buku ini saya seperti menjadi penulisnya, bagian dari teman-teman yang penulis buku ceritakan, menjadi bagian dari setiap cerita yang Budiman Hakim bagikan. Bersama 34 kisah yang menyenangkan, menegangkan, mangharukan ini saya merasa terbawa mengikuti dunia yang pernah dialamai oleh Budiman Hakim. Bagaimana ia menggambarkan realitas disekitarnya dengan cerdik, padahal menurutku juga itu merupakan hal biasa yang terjadi disekitar kita entah kenapa menjadi menarik. Terus bagaimana Budiman hakim menggambarkan kehidupan orang yang pernah bersinggungan dengannya. Saya bias merasakan hal yang sama sebagai mahasiswa yang ingin mendapatkan tempat magang, seperti yang Budiman Hakim tulis tapi yang memang begitu mahasiswa kayak gak pernah merasakannya. Saya bisa ikut merasakan kebahagiaan menikmati suasana kerja tempat Budiman Hakim ceritakan, bertemu dengan banyak orang dengan orang yang aneh-aneh. Mendengar cerita tentang Wida dengan kuburannya saya bisa tertawa campur sedih melihat supir taksi yang pasti sampai sekarang masih menjadi kenangan, juga merasakan nikmatnya nyimeng bersama seorang teman. Bagaimana merasa tidak diperdulikan ketika kita antri sedangkan yang lain bisa langsung nylonong masuk saja, keirian budiman hakim sangat terasa. Selain cerita yang menyenangkan beberapa cerita yang menegangkan sekaligus mengharukan ia tulis, seperti ketika bertemu dengan seorang petugas asuransi, bagaimana ia menceritakan tentang anaknya dengan kondisinya, pengorbanan seorang saudara, alm Tofik Savalas (saya juga suka dengan dia) terus yang paling mengesankan menurut saya adalah seorang teman yang masih mau memberi ucapan untuk seorang yang mereka bilang berkhianat. Itu merupakan bagian yang menarik.

Budiman Hakim memang berasal dari dunia kreatif hiburan, tulisan-tulisan yang ia tulis semakin menjadikannya sebagai orang yang memang benar-benar kreatif. Selain Sex after Dugem beberapa buku sebelumnya juga tak jauh-jauh dari dunia periklanan yang telah digeluti bertahun-tahun. Dua buku sebelumnya seperti Lanturan tapi Relevean juga Ngobrolin Iklan yuk! juga menarik. Membaca buku ini saya terbawa kedalam suasana dunia baru, kreatif hiburan. Secara tidak langsung saya juga bisa merasakan bagaimana sebuah dunia periklanan yang aneh. Yang pengin saya rasakan juga.

Paling tidak saya ketemu buku ini pas tidak sengaja lagi mencari buku buat bahan tes, eh Tuhan memang baik mempertemukan dengan buku yang aneh ini, catatan seorang copywriter buku yang pas saat ini bagi saya yang sedang belajar dunia kreatif hiburan. Wah sudah dulu, capek takut bikin gelisah orang, takut nambah dosa ngomongin orang. Meminjam istilahnya om Bud “Dengan kita menorehkan pengamatan kita keatas kertas, kita menempa kemampuan kita dalam menulis”. Jadi ya ini saya tulis dari kata-kata itu. Terimakasih sudah membagikan cerita yang menegangkan, menyenangkan dan mengharukan ini. Semoga saja ada buku-buku lain yang seperti ini.

Salam Gugun 7

Minggu, 01 Februari 2009

Woro-Woro

Teman Maaf Blog Saya Sedang Dalam Perbaikan
Template Lama yang Telah Saya Pertahankan Bertahun-tahun "RUsaK"
Jadi Harus Bikin lagi

Gugun 7

Google+ Badge