Sabtu, 28 Juni 2008

JiFFest Script Development Competition (JSDC) 2008

Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya, JiFFest kembali menggelar workshop pengembangan naskah film dalam JiFFest Script Development Competition (JSDC) 2008. Acara ini diadakan untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas para penulis naskah film Indonesia demi kemajuan dan kesuksesan perfilman Indonesia. Peserta workshop ini dipilih dari para pelaku film profesional atau mereka yang sudah memiliki pengalaman dalam proses produksi film. Workshop ini diselenggarakan secara gratis untuk para peserta terpilih.



Akan ada 3 jenis workshop yang kesemuanya bersifat praktis. Ini berarti para peserta harus mendaftarkan diri dengan mengirimkan sinopsis atau naskah lengkap sesuai dengan kriteria masing-masing workshop.

Workshop akan berlangsung selama 5 hari dan dipandu oleh para tutor yang merupakan pelaku dunia perfilman internasional.



Ketiga workshop tersebut adalah:

1. Workshop Pengembangan Naskah Film Cerita Pendek

2. Workshop Pengembangan Naskah Film Cerita Panjang

3. Workshop Pengembangan Naskah Film Dokumenter



Batas akhir pengiriman pendaftaran: 22 September 2008, pukul 20:00 WIB.



Komite seleksi akan memilih maksimal 10 ide cerita terbaik di setiap kategori. Para penulis dari setiap ide cerita terpilih akan diundang untuk menghadiri workshop selama lima hari yang akan diadakan selama JiFFest ke-10 (5-14 Desember 2008). Seluruh kegiatan workshop akan dipandu dalam Bahasa Inggris oleh para tutor pelaku industri perfilman profesional dari luar negeri. Akan disediakan penerjemah bagi mereka yang membutuhkan.



Perincian kegiatan workshop adalah:

• Hari 1-5: Workshop

• Hari 6-7: Peserta menulis ulang sinopsis/naskah mereka

• Hari 8: Presentasi sinopsis/naskah di hadapan para dewan juri

• Hari 9: Pengumuman pemenang pada malam penutupan JiFFest 2008.

Informasi lengkap klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge