Rabu, 24 Februari 2010

Mengintip Celah Dinding Fresh Melon

Sore kemarin baru bertemu kembali dengan seorang teman kami ngobrol tentang produksi video klip yang habis dibuat olehnya. Karena memang sebuah cerita yang menarik akhirnya saya bagi saja diblog ini. Dani, orang yang sejak saya kenal sudah memegang gitar ini bersama bandnya Fresh Melon baru saja selesai membuat video klip hits singlenya. Lagu yang dibuat video klip adalah Dinding di Kamar, lagu dengan liriknya yang mengandung banyak pesan dan kesan tersembunyi (meminjam istilah koran kuning diatas meja).

Proses pembuatan video klip sendiri seperti yang diungkapkan Dani sangat melelahkan tapi lebih banyak menyenangkan. Seorang perempuan sedang berada dikamarnya, melihat, merasakan semua yang pernah ada di kamar. Seperti itulah sedikit bocoran tentang cerita video klip tersebut. Tidak jauh berbeda sepertinya dengan lirik yang ada pada lagu Dinding Di Kamar. Wah sayang gak bisa bertemu dengan model video klipnya, mungkin bisa ngobrol ngalor-ngidul tentang produksi kemarin.

Menurut Fresh Melon setelah dikonfirmasi via facebook dan sms serta bertatap muka langsung lagu ini memang memiliki sebuah pesan dan kesan yang kata orang masih sangat tabu untuk membicarakannya. Namun pada intinya, lagu ini banyak memberikan cerita tentang sebuah cinta antara dua orang manusia yang saling mencintai, dan memang begitu adanya memang manusiawi. Lha dinding dikamar tersebutlah yang akhirnya memberikan cerita tersendiri kepada sang pecinta tersebut. Dinding-dinding itu menjadi saksi cinta mereka berdua.

Keunikan tersendiri ketika kebanyakan sebuah lagu menjadikan cinta dengan lambang-lambangnya yang mengandung keindahan, Fresh Melon menjadikan sebuah dinding nilai utama sebuah cinta. jangan mengharapkan lirik dengan cerita tentang bulan yang indah, bintang yang bersinar yang akan menjadi saksi cinta pada lagu ini. Fresh Melon memberikan keunikan tersendiri dengan dinding, hanya sebuah dinding. Kalau melihat kenyataan memang hal "itu ada (dinding sebagai saksi)", cerita tentang "itu ada" digunakan oleh Fresh Melon membuat kedekatan tersendiri dengan pendengar lagu ini. Tanpa disadari itu memang ada disekitar kita. Filosofi tentang sebuah hal yang ada pada lagu ini berhasil dibuat dengan unik dan menarik. Hanya sebuah dinding.

Sebagai pecinta sebuah lagu, Fresh Melon memberikan keunikan tersendiri pada lagu Dinding di Kamar. Selain lirik yang mempunyai pesan dan kesan tersembunyi Fresh Melon juga memberikan musikalisasi pada lirik tersebut dengan sangat easy listening. Permainan musik dengan teknik yang tidak boleh dibilang biasa ini memberikan keharmonisan nada-nada yang nyaman jika didengarkan. Penggabungan lirik dan musik yang enak menjadikan lagu ini terdengar menarik. Tapi akhirnya pasarlah yang menjadi hasil akhir. Semoga dengan kematangan kalian, melalui lagu ini bisa menunjukan yang lebih baik di dunia musik kita.

Last but not least video klip yang kemarin habis diproduksi semoga menjadikan dinding Fresh Melon semakin kuat. Setelah post production selesai saya tunggu untuk melihat hasilnya. Oh ya sekedar info sepertinya single hits dari Fresh Melon juga akan all air di radio-radio awal bulan Maret ini. Selamat menyimpulakan sendiri dan silahkan mengintip dinding dari Fresh Melon.






4 komentar:

  1. keren mas gugun.....btw band mana?! single nya sdh keluar ya??

    BalasHapus
  2. Lebih lengkap jika langsung klik Fbnya..... ada semua disitu full update. D.

    BalasHapus
  3. icha denger2 dah masuk chat radio d radio bandung yah...
    sukses yah...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge