Jumat, 28 November 2008

Maryamah Karpov Has Been Published

Jika aku dulu tak menegakkan sumpah sekolah setinggi-tingginya demi martabat ayahku, aku dapat melihat dengan terang sore ini: sedang berdiri dengan tubuh hitam kumal, yang kelihatan hanya mataku, memegang sekop menghadapi gunungan timah, mengumpulkan napas, menghela tenaga, mencedokinya dari pukul delapan pagi sampai maghrib, menggantikan tugas ayahku, yang dulu menggantikan tugas ayahnya. Aku menolak semua itu! Aku menolak perlakuan buruk nasib pada ayahku dan pada kaumku. Kini Tuhan telah memeluk mimpiku. Atas nama harkat kaumku, martabat ayahku, kurasakan dalam aliran darahku, saat nasib membuktikan sifatnya yang hakiki bahwa ia akan memihak kepada para pembarani.

Ini adalah penggalan dari novel terakhir dari tetralogi Laskar Pelangi yang paling ditunggu-tunggu. Setelah ditunggu lama, Andrea Hirata akhirnya bisa menerbitkan novel terakhirnya dari Tetralogi Laskar Pelangi. Novel setebal 520 halaman ini diluncurkan hari ini tanggal 28 november 2008, pukul 19.00 WIB di mp book point, jl. puri mutiara raya no. 72, jeruk purut, jakarta selatan.

Setelah mencoba muter2 nyari info, pertama nyoba telp ke penerbitnya dari Bentang Pustaka di 0274-517373 eh yang nerima orangnya bersahabat banget dan ngasih tahu infonya dengan sangat rapi. Dari Bentang Pustaka dikasih beberapa no telp yang lain, setelah dicoba yang bisa diangkat cuma dari Toko buku Diskon Toga Mas 0274-7470446 diberitahu katanya besok siang buku sudah siap dengan harga Rp. 70.000 kalo gak salah dengar tadi. Gak usah kuatir karena stok datang banyak kata perempuan ditelp.

Akhirnya besok semua Toko buku akan ramai, dan saya siap menyisihkan duit buat penjual kue yang di bantu Ikal dan Arai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge