Sabtu, 29 November 2008

Membaca Mimpi-mimpi Laskar Pelangi

Akhirnya bisa kesampaian juga mendapatkan novel terakhir Laskar Pelangi ini, Mimpi-mimpi Lintang, Maryamah Karpov. Walau cuma baru bisa baca beberapa mosaik yang ada namun sudah cukup terbayarkan penantian terhadap novel penuh inspirasi ini.

Pada mosaik Andrea Hirata awal buku kita bisa terbawa bagaimana ketika ikal bersembunyi didalam sebuah peti ikan dalam Sang Pemimpi. Kita bisa ditemukan lagi dengan teman kuliah Ikal di Sorbone yang pernah berkompetisi around europe n africa. tanpa setting waktu dan suasana kita terbawa dalam kesedihan ayah ikal yang tidak dapat dalam daftar urutan mandor meskapai timah lalu balik lagi ikal besar yang sedang menghadapi profesor Sorbone yang membuat merah muka teman kuliahnya.

Wah baru sampai segitu sudah sangat penasaran bagaimana nasib lintang dan yang lain. besok mau beli lagi buat my sister yang sudah dua tahun tidak ketemu. Oh ya di Toko buku saya beli bersama seorang pembantu bapak2 umurnya sudah tua banget, kayaknya bapak itu disuruh sama sang majikannya untuk beli Maryamah Karpov dengan ejaannya yang bikin saya tertawa sendiri. Doa saya menyertaimu Bapak yang saya tidak kenal di toko buku itu.

1 komentar:

  1. review novelnya dapat anda lihat disini juga :
    http://gedeblog.net/2008/11/29/about-maryamah-karpov-bag-2-review.php

    BalasHapus

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge