Kamis, 23 Februari 2017

Warga Baru Anggrek Spesies di Kebun

Sosok indah yang tahan lama itu bertambah, meski belum nampak bunganya, saya yakin anggrek tetaplah bunga yang sangat indah. Selalu mendambakan tanaman cantik, anggrek menjadi salah satu pilhan saya, terlebih tanaman tersebut memberikan nuansa alami dalam pot, segar dan membuat mata tertarik melihat ke arahnya.

Warga baru yang datang untuk menambah koleksi anggrek di kebun adalah salah satu jenis spesies dari Eria multifora (id ini saya dapat setelah bertanya di grup Anggrek Spesies Indonesia di Facebook) kemudian yang satunya adalah Bulbophyllum flavescens. 
Bulbophyllum flavescens

Eria multiflora

Eria multiflora
Bulbophyllum flavescens
Menurut saya sendiri merawat spesies berkali lipat kenikmatannya daripada merawat anggrek hibrid. Kesulitan lebih dikarenakan dari asal anggrek tersebut yang membuat karakternya udah ga bisa diubah, tempat tumbuh, media tumbuh, gimana sinar matahari di tempatnya tumbuh. Ah, semoga saja mereka bisa tumbuh di Jakarta ini dan bisa dibawa pulang ke Jogja nantinya.

Kedua Anggrek Spesies ini dibawa Lutfi dari Lembang, katanya oleh-oleh dari petani di Lembang sana yang mereka dapat dari hutan. Sulit memang merawat spesi, tapi daripada tidak terawat karena sudah dicabut maka lebih baik merawatnya saja. Berikut nih kalo mereka sedang berbunga.
Eria multiflora, sumber: vignete3
Eria multiflora >> sumber: orchidspesies

Bulbophyllum flavescens, sumber: orchidworks

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge