Senin, 05 Maret 2007

6.30 Dan Orang itu Pergi

Sutradara :Rinaldy Puspoyo
Penulis skrip : Adilla Dimitri, /Rinaldy Puspoyo
Pemain :Dinna Olivia, Winky Wiryawan,Adilla Dimitri
Produksi : Tangan Kiri Productions


Kita tidak pernah menyadari bahwa orang yang ada disekitar kita dan yang kita sayangi akan pergi meninggalkan kita. Seperti itulah gambaran cerita yang ingin disampaikan dari film 6.30.
Sebuah Film drama yang menggambarkan persahabatan antara Alit (Adilla Dimitri), Bima (Winky Wiryawan), dan Tasya (Dinna Olivia) yang tinggal di San Fransisco. Ceritanya sendiri merupakan hari terakhir Alit di San Fransisco dan dihari terakhirnya itu ia ingin menghabiskan waktu bersama kedua sahabatnya. hingga akhirnya apa yang Alit pendam selama 5 tahun itu keluar semua dihari terakhirnya seperti rasa cintanya kepada Tasya yang merupakan Klimaks dari film 6.30. Namun ada musibah yang tiba-tiba merubah Alit Ibunya mengalami kecelakaan pesawat, dan itu membuat saat itu menjadi saat yang diujung tanduk baginya(pas sedih Alit kurang menunjukan aktingnya, jadi kurang masuk walaupun ia nangis namun...)
Alur yang dibuat sangat lambat hingga sayapun susah mengenal karakter di film ini. Alit dengan dandananya yang santai juga rada slengeean lain dengan Bimo yang selalu rapi. juga Tasya seorang wanita karir yang sebenarnya masih menyimpan rasa terhadap Bima yang telah putus 3 tahun.
Yang seneng dari film ini adalah permainan karakter yang tidak main2 maksudnya tidak dengan karakter yang sok gimana pokoknya natural banget relevanlah dengan kehidupan kita. apalagi diisi oleh pemain yang sudah kita tahu aktingnya seperti Dina Olivia atau Wingki. Juga masuknya lagu Naif waktu muter2 naik Vespa
Melihat film ini juga seperti melihat tingkah laku warga Indonesia diluar negeri sana, ternyata sama juga gak nunjukin rasa Nasionalis. gak nunjukin keIndonesiaannya orang Indonesia.
Sayang saya kurang konsen ketika melihat film 6.30 ini apa dikarenakan berisik atau memang audio dalam film ini jelek. setiap ada dialog di Luar pasti Noise banget, dialognya kurang terdengar jadi gak tau yang diobrolin. padahal film ini kuat karena dialog2nya.
Namun Ada yang dalem dalam film ini yaitu pesan yang ingin disampaikan; apakah rasa kebencian antara mereka atau persahabatan yang mereka jalin,cinta, sebuah keputusan yang harus diambil.

Pas nonton Film 6.30 jadi ingat sahabat2ku: ada 2 perempuanku Tetik & Rofi juga Pejantan tangguh Lukman, Ari, Ronny.


Situs Resmi 6.30 : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge