Senin, 22 Maret 2010

Ketegangan, Kesedihan dan Kebahagiaan, 3 kata untuk Film 3 Idiots


Saya kembali merasakan Ketegangan, kesedihan dan kebahagiaan, sepertinya inilah ketiga kata yang saat ini mampu menggambarkan film 3 idiots. Banyak sekali yang terekam dalam tiap adegan, dialog dalam film ini yang akan membuat orang menontonnya merasakan ketegangan, kesedhian dan kebahagiaan. Setiap cerita yang tersaji dengan sangat menarik tanpa seperti menggurui bagi yang menontonnya. Inilah sebuah tontonan yang mampu memberikan tuntunan.

Jangan lagi anda memiliki anggapan bahwa menonton film india dengan durasi panjang-panjangnya hanya akan mendapat kebosanan atau hanya untuk melihat tarian-tarian, lagu dari penari-penari. Saya bisa meyakinkan bahwa anda tidak akan mendapatkan itu semua setelah melihat film ini bahkan film ini akan menhadirkan sesuatu yang baru bagi anda.

3 idiots sendiri bercerita tentang kehidupan 3 orang pelajar yang diketemukan di sebuah sekolah bagi calon insinyur terbaik di India. Cerita 3 orang pelajar inilah yang akan membawa kita berusaha mengingat tentang apa yang pernah kita lakukan selama ini untuk kehidupan kita sendiri. Kita bisa melihat bagaimana sebuah depresi menjadi akhir cita-cita atau melihat ketekunan yang menjadi pilihan seorang pembantu sekolah untuk bisa belajar dan banyak cerita tentang kebesaran jiwa yang bisa kita temui di film ini. Ya saya berani bilang banyak kebesaran jjiwa terekam dalam beberapa adegan dalam film 3 idiots ini. Cerita-cerita yang ada di film ini tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi disekitar kita atau bahkan kita sendiri pernah mengalaminya.

Selain cerita yang sangat memberi pesan film ini juga menghadirkan gambar-gambar yang menarik, selain itu juga si pembuat film tidak lupa menghadirkan beberapa adegan yang menurut saya sebuah komedi satir tentang kondisi di India. Dialog-dialog yang sangat ringan namun memiliki pesan yang cukup banyak dituturkan sangat baik oleh para pemain dalam film ini. Yang jelas permainan struktur cerita yang saling sambung memberikan emosi yang semakin baik dalam film ini.

Tidak heran jika film ini membuat salah satu pihak dari jaringan bioskop di Indonesia yang menayangkan kembali film ini dengan harga yang bertambah 50 % dari harga biasanya. Dari informasi yang saya dapat bahwa film 3 idiots dan My Name is Khan merupakan 2 film Bolywood yang mampu mencundangi beberapa film holywood saat ini.

Akhirnya saya berani menempatkan film ini menjadi film favorit saya setelah The Dark Knight saat ini. Sebuah tontonan yang mampu memberikan ketegangan, kesedihan dan kebahagiaan. Sebuah film yang mampu memberikan tuntunan edukasi tanpa perlu menggurui. Sepertinya salah satu pesan pendek dari teman saya akan selalu benar "You must to see it!"

Meski tidak menikmati film ini di bioskop, melainkan di layar laptop seorang kawan. Tapi film ini mampu memberikan motivasi tersendiri bagi saya di malam pertama di kota yang cukup panas ini.

Salam Gugun Junaedi Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge