Sabtu, 12 Maret 2011

Cerita Kembang Pete

ini bukan sembarang cerita, cukup waktu yang lama akhirnya bisa menuliskan tanda cinta yang abadi namun kere (itu kata bang Iwan Fals). Setali tiga uang ketika saya sms pada seorang teman lama. "Lu udah punya momongan ya?" baru beberapa puluh menit ia membalas sms itu.

"Ya sudah ada dua bocah cilik." Tuh kan beberapa teman yang saya tanya kabar rata-rata memberikan jawaban yang sama. Mereka sudah berkeluarga dengan keaadaanya masing-masing.

Kembali teringat cerita Kembang Pete, dulu saya suka dengan gadis itu. kami menganggap cerita dulu itu sebagai cerita jalanan. Tidak ada tanda apapun, kami jalani itu dengan tidak semestinya. Sesekali pergi menuju tempat paling tinggi di kota kami, atau pergi ke tempat paling sepi pinggiran pantai selatan.

Impian kami simple, semoga diantara kita nantinya menjadi orang yang hebat. Saya bertanya padanya, "uang segepok itu akan diapain jika nantinya kamu berhasil menjadi orang hebat?" Saya akan rawat baik-baik tuh duit.

Kupikir dia akan bilang, dia akan beli mobil mewah rumah besar dengan isinya. ya kira-kira seperti itu mirip seperti sinetron di SCTV. kemudian dia kembali bertanya,kalo uang segepok itu ada padamu.

"Saya akan belikan segepok kembang pete." ya cuma jawaban itu yang terlintas yang sombong menghadapi keaadaan waktu itu.

Semoga hidup kita bahagia, semoga hidup kita sejahtera. - siang bersama lagu Kembang Pete dari bang Iwan Fals untuk Sri Bintang Delima

(dari balik jendela kemudian terdengar suara orang mengetok "bro kerasin dikit lagunya!")

*hampir fiksi

5 komentar:

  1. Hahaha
    Dasar pemuda malas! Kisah beginian harusnya diceritain dengan detail dan panjang dong.
    *Naluri tukang gosip kambuh*


    Kali2 aja ada yg terinspirasi ama jawaban singkat gitu, mas Gun.. :D

    BalasHapus
  2. biarin... mumpung lagi pengin nulis. apapun yg diingat akan ditulis. Nanti saya nulis panjanggggg tunggu saja ya...special buatmu

    BalasHapus
  3. Asiiikk.. Janji yo. Janji tetap utang. :p

    BalasHapus
  4. kalimat yg ini jempol bgt deh! : "uang segepok itu akan diapain jika nantinya kamu berhasil menjadi orang hebat?" Saya akan rawat baik-baik tuh duit.

    two thumbs up segede pete !:)

    BalasHapus
  5. Mau diapakan coba uang segepok itu. mending buat berkebun nanem Pete.

    BalasHapus

Mari kita buat semua ini menyenangkan.

Google+ Badge