Jumat, 14 Januari 2011

Siapa Orang-orang Itu?

Yang namanya mengingat ternyata memang bukan pekerjaan mudah,apalagi itu menyangkut masa lalu. Barusan buka-buka file email yang ternyata masih menumpuk beberapa email yang ternyata cukup menarik untuk dibuka. Salah satu email tersebut awalnya saya kira cuma spam jualan atau apapun itu. Setelah dibuka email tersebut ternyata mampu membuat saya berhenti beraktifitas didepan komputer. Memikirkan, mengingat hal-hal yang ada dalam pertanyaan di email tersebut.

Kenangan yang lama saya artikan sebagai kenangan yang selalu dihati. Ternyata beberapa orang yang selalu ada buat kita itu sedikit. hanya mengingat 5 orang saja terasa begitu sulit. Nama 5 guru yg telah membantu dalam perjalanan sukses di sekolah, saya hampir lupa. Padahal mereka yang membuat saya mampu menulis seperti ini sekarang. Nama 5 teman yang membantu dalam waktu sulit, itu juga dan saya tidak genap mendapatkan 5 nama orang yang kalau dalam sinetron itu disebut sahabat. Saya mungkin lupa saat ini, tapi jika itu ada tak akan pernah terlupa. Dan masih ada 3 pertanyaan lainnya yang membuat berpikir sambil berkata "iya ya, ternyata?" masih sambil bertanya-tanya siapa aku tanpa mereka.

Saya lampirkan saja email itu, tidak tahu darimana awal email ini. tapi saya mendapatkan email ini dari seorang teman, Lutfi. Terimakasih ya kawan sudah berbagi.


Ini dia email tersebut:

Sebuah Filosofi dr Charles Schulz, penulis “Peanuts” comic strip.

Kita tidak perlu menjawab semua pertanyaan.., bacalah dan dapatkan pesan berharga.

1. Nama 5 org terkaya didunia
2. Nama 5 pemenang tropy
3. Nama 5 miss america terakhir
4. Nama 5 org pemenang nobel
5. Name 5 org pemenang Academy Award

Sulit mengingatnya kan..
Intinya adalah, tidak ada seorangpun dari kita yg masih mengingatnya.
Tepuk tangan telah sirna, penghargaan beralih.
Pencapaian telah dilupakan...

Ada kuis lain, lihatlah bagaimana anda mengerjakan yg ini :

1. Nama 5 guru yg telah membantu anda dalam perjalanan sukses anda disekolah
2. Nama 5 teman yang membantu anda dalam waktu sulit
3. Nama 5 org yg mengajarkan anda sesuatu yg berharga
4. Nama 5 org yg membuatmu merasa dihargai dan spesial.
5. Nama 5 org yg anda sangat menikmati waktu bersamanya.

Lebih mudah..?

Pelajarannya : orang2 yg membuat perbedaan didalam hidupmu bukanlah orang2 yg memenangkan penghargaan....,
Tapi mereka adalah orang2 yg peduli dan mengasihi anda dengan tulus...

Sehingga, hargailah setiap saat yg anda miliki bersama org2 tersebut...terutama keluarga.
Karena waktu selalu berjalan, dan kita tidak pernah tau apa yg akan terjadi ketika orang2 tersebut dipindahkan Tuhan dr sisi kita....

Kirimkan pada orang2 yg anda anggap berharga...yang anda sayangi anda cintai anda...terutama keluarga.sukses selalu ( AZ )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita buat semua ini menyenangkan.